31.5.12

B-D-G!

Tanggal 17 Mei 2012 sampai 19 Mei 2012 aku berwisata untuk yang pertama kalinya ke Kota Kembang, dalam rangka rekreasi kantor ibuku. Tahu, kan, Kota Kembang itu mana? Yups, bener banget. Bandung, Jawa Barat! Aku udah excited banget pas itu, soalnya pengalaman pertamaku! And, I had very nice trip!

Di Trans Studio!

Coba deh kalo liat kamar mandinya, wow!
Hari Kamis, kan libur, tuh, aku jam 10 (kalau nggak salah, lupa :b) udah berangkat naik kereta Lodaya ke Bandung. Aku duduk di kursi kedua dari depan bareng adikku tercinta, Nadia. Ibu duduk di belakang bareng temannya. Sepanjang perjalanan ke Bandung, aku sama adikku cuma duduk diem, ngeliatin pemandangan sawah dan bukit yang indah memesona, sambil ngemil-ngemil sedikit. Nggak lupa juga, karena aku Miss Online aku juga pinjem hp ibuku kalau pas ada sinyal bagus, buat nge-twit deh. "I wonder how the farmers makes those crops so beautiful!" kicauku dalam Twitter.

Menjelang petang, kami tiba di Stasiun Bandung, dan bertemu dengan bapakku yang berangkat dari Jakarta naik travel. Kami langsung jalan ke luar stasiun menuju bus 8 yang sudah di jadwalkan menjadi tumpangan kami sekeluarga. Ke hotel, kami singgah dulu di Restoran Sindang Reret.

Nggak nyangka, di sana akhirnya ketemu Ninda juga! Ninda adalah teman SD-ku, yang ibunya bekerja di bank yang sama seperti ibuku. Usai menikmati santap malam, kami langsung ke hotel.

Seneng banget, sampai di kamar hotel, hotelnya minimalis banget, dengan nuansa oranye yang segar! *muka si sipit yang excited* nggak lupa foto kamar unyu itu...

Add caption
Besoknya, kami sarapan dulu di hotel. Karena sarapannya rada telat, yaa, sekitar jam 07.30 lah, kami dapat tempat di luar. Tapi malah enak! Bisa ngeliat Bandung dari ketinggian! Wow, suka banget, deh, sama tempatnya :3 Pagi itu, aku makan nasi goreng + telur yang aku minta di egg corner, sama pancake yang aku jadiin dessert.

Para pemain sedang mementaskan kisah Bolang
Lunch at Corvette Dinner, TSB. Suasana retro, asik banget!
Kenyang sarapan, kami langsung capcus (cyiiin) ke Trans Studio Bandung. Di TSB, aku pertama nyoba Sky Pirates. Asyik, sih, tapi sengaja cari yang nggak menegangkan kayak Vertigo, dan lain-lain, mengingat ada Nadia yang ikut bersama kami. Selain Sky Pirates, kita juga nonton Bolang di City Theater atau apa gitu lupa, terus naik kereta (ceritanya itu pesawat)-nya Bolang muter-muter ngeliatin boneka-boneka Bolang yang keliling Indonesia, dan juga bioskop 4D Marvel atau apa gitu namanya. Gileeek, antri 2 jam, lho, dan film-nya cuma 15 menit! Tapi, kereeen! Dijamin cowok-cowok suka, deh, menantang banget, soalnya serasa kayak jatuh ._. berbekal kacamata 4D, kita serasa dibawa terbang ketika duduk di kursi itu, oleh tokoh-tokoh superhero Marvel. Ada yang perlu diingat, kalau ada salah satu sabuk dari penonton yang lepas, otomatis film akan dihentikan dan nggak bisa diulang! Pasang seatbelt yang kencang, Kawan! Oh iya, waspada, nih, sama orang-orang 'suku pedalaman' (tentunya dalam tanda kutip) yang sukanya ngagetin kita di Lost City!
Aku, Nadia, Ibu dalam Reportase Live

Puas main seharian di TSB, cabut deh ke Restoran Praoe Seafood buat makan malam, sebelum kembali ke hotel. Selesai makan, kami capcus ke hotel buat istirahat, tapi, setelah bersih-bersih diri, aku sama bapak ke mall yang udah jadi satu sama hotelnya, yaitu mall Festival Citylink, buat beli... CIRENG! Dan beberapa makanan lainnya....

at Saung Angklung Mang Udjo
Hari ketiga, sarapan dulu di hotel (dan juga foto-foto di hotel sebelum kita dadah sama hotelnya), baru deh check-out. Nggak langsung ke stasiun, kok, jalan-jalan seharian dulu ke Pasar Baru, sama nonton Saung Angklung Mang Udjo yang keren abis. Di Saung Angklung Mang Udjo, kita bisa nonton pertunjukan angklung dari tangan-tangan berbakat bareng bule-bule #eh :b nggak cuma nonton, kita juga bisa main angklung! Ya, udah pernah sih main angklung + arumba di SD, tapi di sini main bareng bule-bule! #ehlagi kita bakal megang angklung satu-satu, dan aku pas itu dapet nada i atau do tinggi. Kita mainin lagu Burung Kakatua, We Are the Champion, Bungong Jeumpa, dan lain-lain. Seru, deh!

breakfast at hotel
Petang tiba, saatnya mengucapkan selamat tinggal pada Bandung, yang menyelamatkan pikiranku sejenak dari soal-soal di sekolah *tanda pingin refreshing* ... di Bandung, aku nggak bisa tidur di bus. Kenapa? Karena, aku selalu memerhatikan toko-toko di pinggir jalan yang masih kuno, dan sangat menarik bagiku. Masih banyaaaak (lebih banyak daripada di Jogja) rumah-rumah peninggalan Belanda yang bikin aku excited (lagi). Aku harap, aku bisa datang lagi ke Bandung, apalagi belanja baju yang dibatalkan saat hari ketiga, soalnya jalanan maceeeet! Bye-bye Paris van Java! :)