12.3.12

Birthday Gifts from My Aunt

Masih dalam nuansa birthday, kemarin, aku dapat hadiah. Salah satunya, dari Budhe Sovi.

Rocky
Ah, ngapain, ya? Nggak ada kerjaan, batinku sambil bermain laptop. Tiba-tiba kudengar suara anak kecil seperti suara Renot (nama aslinya Razzan, biasa dipanggil Izza juga). Apa Haidar ke sini, ya?
Aku langsung lari dan mengintip lup kecil di pintu. Ah, benar kan..
itu mereka! Dengan girang aku membuka pintu dan langsung berhadapan dengan Haidar, adik sepupuku berusia 9 tahun. Di belakangnya ada Renot yang berusia seperti adikku, 4 tahun dan Pakdhe Indra sambil melepas sepatu. 

Rocky dan Mickey
"Selamat ulang tahun, Mbak Ninis!" katanya sambil menyodorkan tas kresek putih besar. Kulihat kertas itu berisi apa, oh, ternyata sangkar hamster! Di dalamnya ada dua buah hamster.


"Wah, makasih banyak.. makasih!" kataku berterimakasih sambil tersenyum cerah. Aku betul-betul senang karena ulang tahunku yang ketigabelas ini banyak kado yang kuterima. 
Rocky

Langsung saja, aku masuk dan mengeluarkan sangkar mungil berwarna pink-putih itu. Ada dua hamster berwarna abu-abu-putih dan cokelat-putih. Kami bermain-main dengan hamster itu. Aku mencoba mengelusnya sesekali. 

"Nggigit, nggak?" tanyaku.
"Enggak!" jawab Haidar.

Setelah berani mengelus hamster imut itu, aku belajar mengangkatnya. Butuh nyali besar untukku mengangkat hamster mungil yang lincah itu. Aku tidak berani!

"Wah, tau gitu mendingan buat aku aja hamsternya.. Kamu sih yang punya malah nggak berani!"
"Eh, iya iya, jangan gitu dong.." 
Di dalam tas kresek itu tidak hanya ada hamster, tetapi juga kado lain, bungkusnya berwarna biru. Ternyata saat kubuka isinya stoples berpita berisi bros bentuk permen dari kain flannel dan rajutan! Wah, ini pasti buatan budhe!

Menjelang maghrib, Pakdhe Indra, Haidar, dan Renotyang 'mengungsi' ke rumahku karena di rumah eyang sedang diadakan pengajianberpamitan. Tak lupa aku salim pada Pakdhe dan mengantar sampai depan. Kupandangi lagi hamster-hamster itu, yang diberi nama oleh adikku: Rocky dan Mickey. 

Sampai sekarang yang masih membuatku bingung: membersihkan kotorannya, membersihkan kandangnya, bagaimana cara mengangkat hamster    -_- 

Aku mengerti tujuan budheku: aku harus belajar bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar